Tips Memilih Baju Bayi

Posted by boenes on Wednesday, May 1, 2013

Siapa yang tidak gemas melihat bayi yang lucu dan menggemaskan ? Bayi memang memiliki daya tarik yang menggemaskan apalagi bila sang orang tua mengenakannya dengan Baju Bayi yang lucu. Baju Bayi dapat menambah kesan menggemaskan pada bayi, apalagi dengan menggunakan warna dan desain baju yang lucu. Pemilihan baju yang tepat dapat membuat seorang bayi menjadi pusat perhatian karena membuatnya semakin lucu.

baju bayi
Pemilihan baju bayi tidak boleh sembarang, hal ini dikarenakan sifat dari kulit bayi yang masih sensitif dan mudah iritasi. Oleh karena itu sebagai orang tua perlu mengetahui untuk memilih baju bayi. Berikut ini beberapa Tips Memilih Baju Bayi.
  • Pilihlah baju bayi yang berbahan katun. Bahan katun sangat cocok untuk kulit bayi karena bahannya yang cukup halus sehingga dapat terhindar dari iritasi kulit. Bahan katun juga sangat baik untuk menyerap keringat yang menyebabkan pertumbuhan bakteri. Selain itu bahan katun mudah untuk di bersihkan dan dirawat.
  • Pilih baju bayi yang nyaman digunakan oleh bayi. Kenyamanan bayi dalam mengenakan pakaian harus diperhatikan agar bayi tidak menjadi rewel karena bajunya yang terlalu kecil atau membuatnya sulit bergerak.
  • Model atau desain baju bayi yang simpel. Banyak model baju bayi yang lucu dan menarik, tetapi sangat repot dalam memakaikan dan mengenakannya. Bayi menjadi tidak leluasa bergerak karena model baju bayi yang membuat sulit bergerak.
  • Pilihlah ukuran baju bayi yang lebih besar. Pemilihan ukuran baju yang lebih besar dapat mencegah bayi kesulitan bergerak dan bernapas karena baju yang terlalu kecil. Ukuran baju bayi yang lebih besar dapat membuat lebih lama digunakan karena pertumbuhan tubuh bayi yang semakin besar.
  • Pilihlah baju yang berkualitas. Baju bayi yang berkualitas memang memiliki harga yang lebih mahal, tapi hal ini sebanding dengan kualitas yang didapatkan, dilihat dari kulit bayi yang masih sensitif.

Baju bayi merupakan kebutuhan sekaligus aksesoris untuk bayi agar tampil lebih lucu dan mengemaskan. Tapi sebagai orang tua harus tetap memperhatikan kenyamanan dan kesehatan bayinya ya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment