Tips Sewa Bus Pariwisata

Posted by boenes on Wednesday, April 10, 2013

Bagi yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga, sekolah atau kantor pasti membutuhkan alat transportasi yang memiliki daya tampung penumpang yang banyak. Salah satu pilihannya adalah dengan Bus Charter atau Sewa Bus, dimana bus memiliki daya tampung penumpang yang cukup banyak sehingga tidak perlu memerlukan banyak mobil. Namun adah hal yang harus diperhatikan sebelum menyewa bus, berikut ini beberapa tips sewa bus pariwisata.

sewa bus
  • Pilihlah bus pariwisata yang telah memiliki reputasi baik, kita dapat mendapatkan informasi dari teman yang biasanya menggunakan jasa sewa bus.
  • Pastikan jumlah penumpang untuk menentukan jenis dan jumlah Bus Pariwisata yang akan digunakan. Sesuaikan ukuran bus dengan jumalh penumpang yang ada, jangan sampai kekurangan kursi yang menyebabkan penumpang berdiri.
  • Pilihlah bus pariwisata yang memiliki fasilitas yang memadai seperti AC, TV, atau Toilet. Hal ini sangat penting untuk kenyamanan bila jarak perjalanan ynag ditempuh lumayan jauh.
  • Pilih kondisi bus Pariwisata yang masih baik dan layak jalan. Keamanan dan kenyamanan selama perjalanan ditentukan juga dari kelayakan kondisi, pilihlah bus yang masih baru kondisinya.
  • Tentukan berapa lama akan menyewa bus pariwisata, hal ini dapat dihitung dari tujuan ( dalam / luar kota ) , berapa lama akan liburan sehingga dapat menanyakan untuk biaya / harga sewa bus.
  • Tanyakan juga biaya-biaya diluar biaya sewa bus seperti biaya bensin, tol, parkir, biaya supir, atau bila terjadi kelebihan waktu dalam menyewa bus.
  • Booking bus jauh hari sebelum hari H ( 1 bulan sebelum ), hal ini untuk mencegah kesulitan dari mencari bus terutama pada musim liburan.
  • Tanyakan metode pembayaran, berapa persen yang harus dibayar diawal ( DP ), usahakan untuk tidak membayar lunas untuk bus yang akan disewa.
  • Mintalah nomor kontak supir untuk mempermudah telekomunikasi selama nanti ditempat liburan.
Sewa Bus Pariwisata merupakan pilihan utama bagi yang akan berlibur bersama teman, keluarga besar, sekolah atau kantor yang membutuhkan alat transportasi yang dapat menampung banyak penumpang. Kondisi yang nyaman selama perjalanan dalam menggunakan bus dapat membuat suasana liburan akan semakin menyenangkan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment