Beli iPhone 7 atau Samsung Galaxy S7?

Posted by boenes on Saturday, October 15, 2016

Tahun ini, pengguna gadget seolah dimanjakan dengan kemunculan merk handphone terbaik yang memiliki berbagai fitur teranyar. Salah satu yang paling menonjol mungkin adalah Samsung dan juga Apple, yang sudah lama saling berseteru satu sama lain. Dan seolah semakin memanaskan persaingan, kedua raksasa elektronik ini sama-sama merilis seri terbaru dari ponsel mereka di tahun yang sama. Wow!

Jika Samsung memiliki Samsung Galaxy S7, maka Apple muncul dengan seri iPhone 7 yang baru dirilis beberapa waktu belakangan. Penikmat gadget pun dihadapkan pada pilihan yang sulit: mana yang harus dibeli? Pilihan mana yang terbaik di antara Samsung dan juga iPhone? Nah, untuk menuntaskan rasa penasaran Anda, silakan simak perbandingannya dalam artikel berikut:

  1. Bodi ponsel dan tampilan fisik. Secara visual, Samsung Galaxy S7 dan iPhone 7 memiliki karakteristik yang berbeda. Hal ini tentunya sangat subjektif dan bergantung pada selera masing-masing individu. Kami menilai bahwa baik Samsung maupun iPhone terlihat mewah dengan gayanya sendiri. Yang bisa dibedakan mungkin dari segi layar; iPhone 7 memiliki ukuran 4,7 inci dengan resolusi layar 1334 x 750 piksel sementara Samsung Galaxy S7 memiliki layar AMOLED berukuran 5,1 inci dan resolusi layar QHD atau setara dengan 1440 x 2560 piksel.
  2. Kamera. iPhone bisa dibilang lebih unggul jika dibandingkan dengan Samsung dalam hal kamera. Hal ini bisa dilihat dari hasil-hasil foto yang dihasilkan oleh kamera iPhone yang cukup tajam dan resolusi yang tinggi. Untuk menandingi iPhone, Samsung Galaxy S7 dilengkapi dengan kamera 12MP, bukaan f/1.7, phase detection autofocus, OIS, dan LED flash. Untuk kamera depan, Samsung menyematkan kamera 5MP. Sementara itu, iPhone 7 juga dibekali kamera utama 12MP dengan bukaan f/1.8 dan kamera depan dengan resolusi 7MP dengan bukaan f/2.2.
  3. Daya tahan baterai. Selama ini, Samsung memang berada jauh di depan iPhone dalam hal ketahanan baterai. Samsung Galaxy S7 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000mAh dan juga difasilitasi dengan fitur fast charging. Tidak sampai dua jam, baterai di Samsung Galaxy S7 sudah terisi penuh. Sementara iPhone 7, menurut kabar yang beredar akan dilengkapi dengan kapasitas baterai 1.960mAh. Meski cukup jauh dari kapasitas baterainya Samsung Galaxy S7, tapi baterai ini sudah jauh lebih tinggi dibanding iPhone 6S.

Nah, sudah tahu mau beli ponsel yang mana? Silakan sesuaikan dengan budget Anda, ya!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment