Menjual Rumah Agar Cepat Laku dengan Harga Tinggi

Posted by boenes on Tuesday, August 2, 2016

Berbicara soal bisnis properti Indonesia memang tidak akan pernah berhenti dan terus akan berkembang setiap tahunnya. Mengapa hal itu bisa terjadi? Hal ini terjadi diakibatkan karena semakin meningkatnya permintaan masyarakat untuk membeli rumah di luar kota. Terlebih bagi masyarakat yang suami atau istrinya pindah tugas ke luar kota, mendapatkan pekerjaan di kota dan harus ikut pindah dengan keluarga ke luar kota, sudah pasti mereka membutuhkan rumah baru untuk ditinggali.

Menjual rumah pada orang yang membutuhkan tempat tinggal terkadang memang susah-susah gampang. Apalagi pada orang yang baru pindah ke kota besar. Pastinya mereka tidak akan mau membeli rumah dengan harga yang sangat tinggi. Dan terkadang banyak dari masyarakat yang baru pindah ke kota-kota besar tersebut memilih untuk tinggal di kontrakkan, karena mereka menganggap mengontrak lebih murah di banding membeli rumah baru. Padahal kalau dipikir-pikir lebih murah membeli rumah baru daripada mengontrak.

Bagi Anda, developer properti pasti bingung ketika banyak masyarakat yang masih menimbang-nimbang untuk membeli rumah pada Anda, dikarenakan harga yang Anda tawarkan tidak sesuai dengan yang mereka inginkan, mungkin mereka menganggap rumah yang Anda jual terlalu mahal. Anda tidak usah khawatir dengan hal itu, Anda bisa membaca beberapa kiat agar rumah Anda cepat laku terjual. Berikut Ulasannya: 
  1. Lakukankanlah renovasi sebelum Anda menjual rumah, cukup dengan renovasi ringan saja sehingga tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Hal yang perlu dilakukan adalah cukup dengan membersihkan rumah, merapikan rumah dan melakukan pengecatan ulang pada dinding rumah, sehingga rumah terlihat menarik, bersih dan siap untuk ditempati. Karena rata-rata pembeli menginginkan rumah yang sudah siap pakai dan tidak mau repot-repot merenovasi.
  2. Tawarkan terlebih dahulu ke tetangga kanan kiri rumah, siapa tahu mereka ada niat untuk melebarkan rumahnya untuk menambah kamar anak-anak atau keinginan lainnya.
  3. Cari agen properti profesional untuk bekerjasama dalam memasarkan rumah Anda, karena biasanya para agen properti atau broker properti sudah mempunyai chanel yang banyak. Dengan begitu rumah yang akan Anda jual di promosikan secara langsung ke setiap chanel mereka.
  4. Gunakanlah internet untuk mempromosikan rumah yang sedang Anda tawarkan, bisa dengan membuat website atau blog khusus untuk jual beli rumah, gunakan social media seperti facebook, twitter, atau memasang iklan rumah Anda pada website properti yang banyak sekali dikunjungi calon pembeli.
  5. Pasang papan pengumuman di depan rumah “rumah ini dijual”. Buatlah papan yang semenarik mungkin supaya bisa menarik perhatian setiap orang yang lewat di depan rumah. Ukuran papan jangan terlalu besar dan gunakan warna untuk papan yang mencolok.
  6. Promosikan juga rumah dijual Anda melalui surat kabar atau majalah, agar lebih spesifik pilih surat kabar atau majalah tentang properti.
  7. Berikan hadiah atau bonus untuk pembeli rumah seperti ada tambahan perabotan rumah atau lainya yang bisa menarik perhatian calon pembeli.
  8. Buatlah gambar rumah, foto atau desain rumah yang menarik untuk dipasang kedalam iklan jual beli rumah yang Anda buat.

Demikianlah beberapa kiat yang bisa Anda terapkan agar rumah yang Anda jual laku keras dengan harga tinggi. Semoga Berhasil –Sh–

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment