Banner Untuk Media Promosi secara Maksimal

Posted by boenes on Tuesday, January 12, 2016

Diantara sekian banyaknya jenis usaha, jasa percecatakan merupakan salah satu jenis usaha yang akan terus dibutuhkan. Baik jasa offset printing jakarta, percetakan digital, percetakan manual, dan lain sebagainya. Bagaimana tidak, semua jenis usaha dalam bidang apapun pasti akan membutuh jasa percetakan ini untuk kebutuhan promosi maupun mencetak berbagai hal lainnya. Salah satu hal yang sering dicetak oleh pelaku usaha dalam tujuannya berpromosi yaitu mencetak banner.

Banner ini bisa dipasang di luar ruangan (outdoor) ataupun di dalam ruangan (indoor). Agar banner dapat berfungsi maksimal sebagai media promosi, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan saat pembuatannya:
  • Indoor

Banner indoor biasanya dipasang dibagian samping pintu masuk dengan posisi berdiri. Pada banner, umumnya akan terdapat informasi mengenai produk atau jasa yang dijual oleh sebuah toko. Agar banner ini dapat bermanfaat dengan baik, perhatikan baik-baik lokasi penempatan serta desain dari banner. Letakkan banner di posisi yang akan dapat dengan mudah terlihat, namun pastikan agar tidak menghalangi orang yang sedang melintasi area sekitar banner. Jangan letakkan banner terlalu maju ke depan hingga menghalangi orang yang lewat, karena ni akan membuat orang merasa kesal. Selain itu, buatlah desain yang menarik dan mudah di baca oleh siapapun yang melihatnya. Gunakan ukuran font cukup besar untuk kalimat yang kira-kira akan menarik minat pembaca untuk membaca informasi detail yang menyertainya.
  • Outdoor

Banner outdoor ini bisa dipasang di dekat lokasi toko ataupun berjarang hingga puluhan kilometer. Untuk banner outdoor ini, selain dari lokasi dan desain, kita juga sebaiknya mempertimbangkan bahan yang akan digunakan. Karena sasaran untuk banner outdoor ini adalah para pengendara yang melintas, maka akan lebih baik jika banner dipasang di lokasi kemacetan atau lampu merah. Saat itu, pengendara sedang dalam kondisi berhenti sehingga akan memiliki kesempatan untuk membaca banner. Selain itu, desain pada banner ini haruslah dapat memberikan informasi ringkas yang menarik namun dapat dibaca dalam waktu singkat. Bahan yang digunakanpun, haruslah bahan yang tetap dapat terbaca dengan jelas saat siang hari, maupun pada malam hari. (Vita)

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment