Apa yang di Maksud Tumor

Posted by boenes on Wednesday, March 27, 2013


Artikel Indonesia - Apakah tumor ? mungkin diantara kita belum mengetahui apa itu tumor. Tumor adalah sebuah penyakit karena tidak normalnya pertumbuhan sel pada tubuh sehingga menyebabkan sebuah benjolan yang dapat bertumbuh makin besar. Faktor ketidak seimbangnya jumlah sel dapat memicu timbulnya tumor.

Selain karena terjadinya ketidak seimbangan pertumbuhan sel tumor juga dapat disebabkan oleh banyak hal seperti faktor keturunan, pola hidup yang tidak sehat, konsumsi rokok dan alkohol, radiasi dan zat kimia yang masuk kedalam jaringan tubuh dan lainnya.

Jenis Tumor
Untuk jenis tumor terbagi atas dua jenis yaitu tumor jinak dan tumor ganas (kanker). Tumor jinak biasanya tidak terlalu berbahaya karena sifatnya yang tidak menyebarkan kebagian tubuh lainnya dan tidak menginfeksi bagian lain juga kecuali tumor otak atau Brain Tumor & Cancer yang harus segera diambil tindakan medis. Berbeda dengan tumor ganas atau kanker dalam fase ini tumor harus segera mendapatkan Pengobatan Tumor dan dilakukan secara intensif karena sangat berbahaya bagi kesehatan.

Jangan anggap remeh apabila terdapat benjolan yang semakin membesar pada bagian tubuh anda walaupun tidak terasa sakit. Segera periksakan kedokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

sumber : Apa itu Tumor

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment