Manfaat Mainan Edukatif untuk Anak

Posted by boenes on Tuesday, May 21, 2013

Mainan Edukatif merupakan mainan yang dapat dijadikan saran belajar anak. Selain bermain, anak dapat berlajar dan berlatih untuk meningkatkan kemampuannya. Mainan edukatif didesain secara khusus untuk membuat anak bermain dan sekaligus belajar dengan Mainan Anak yang memberikan edukasi.

Banyak manfaat dari mainan edukatif yang didapatkan anak. Karena usia anak-anak adalah masa dimana masa perkembangan emas perkembangannya. Berikut ini Manfaat mainan edukatif untuk anak.
  • Melatih saraf motorik anak dengan mainan edukatif. Pada saat anak meraih dan memegang mainan makan saraf motorik halusnya yang bekerja. Pada saat anak memainkan maka saraf motorik kasar yang bekerja.
  • Mengenalkan bentuk dan warna kepada anak, dengan mainan balok bangunan yang berwarna-warna.
  • Melatih konsentrasi dengan mainan edukatif. Anak akan berkonsentrasi pada mainan dan mempelajari cara memainkannya.
  • Dengan mainan balok bangunan, anak akan mengasah daya kreatifitasnya dengan membangun sebuah bentuk bangunan dari balok.
  • Mainan puzzle akan melatih daya problem solving atau memecahkan masalah dengan menyusun puzzle kembali.
  • Mengenalkan dan mengajarkan anak kepada angka dan huruf dengan mainan edukatif.
Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari mainan edukatif untuk anak. Dengan membiasakan anak berlatih dan belajar sejak dini membuat anak menjadi lebih memiliki kesempatan lebih baik untuk masa depannya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment